Senin, 24 Maret 2014

Sinopsis Film Korea The Face Reader

24 Maret 2014

Film ini menceritakan tentang perebutan tahta pada era Joseon pada tahun 1455... 
Nae Kyung (Song Kang Ho) adalah seorang pembaca wajah dia mampu menilai kepribadian serta melihat masa depan orang tersebut hanya dengan melihat wajahnya.. Dulu sebelum dia menjadi seorang pembaca wajah, Nae Kyung adalah keluarga bangsawan namun sekarang Nae Kyung hidup di pengasingan bersama anak laki2nya Jin Hyeong (Lee Jong Suk) dan adik ipar laki2nya Paeng Hun (Cho Joeng Suk).. 
Pada suatu hari seorang gisaeng/ wanita penghibur bernama Yeon Hong (Kim Hye Soo) datang mengunjungi rumah Nae Kyung..Yeon Hong menjalankan usaha makanan dan minuman di Hanyang.. Yeon Hong mengajak Nae Kyung untuk ikut bersamanya karena dia dapat menghasilkan banyak uang dengan bakatnya tersebut..

Nae Kyung dan Paeng Hun memutuskan mengikuti saran dari Yeon Hong untuk pergi ke Hanyang dan mencari uang yg banyak. Sementara itu, Jin Hyeong yang bercita2 menjadi seorang pegawai pemerintahan lebih dulu memutuskan untuk meninggalkan rumah.. Sesampainya di Hanyang, Nae Kyung dan Paeng Hun bekerja bersama dg Yeon Hong menjadi pembaca wajah.. Bakatnya yg luar biasa dengan cepat menyebar secara luas ke pelosok negeri. Pada suatu hari Nae Kyung membantu menyelesaikan kasus pembunuhan yang membuat Nae Kyung semakin dikenal. Kim Jong Seo (Baek Yoon Sik) orang kedua paling berpengaruh di negara yg menjadi kepercayaan raja Munjong (Kim Tae Woo), mendengar tentang kemampuan Nae Kyung dan mengundangnya ke rumah. Nae Kyung pun direkrut menjadi seorang pegawai pemerintahan yg bertugas membaca wajah..

Pada suatu hari Raja Munjong memerintahkan Nae Kyung untuk menyelidiki siapa saja diantara saudaranya yg berambisi merebut tahtanya, setelah Nae Kyung menemui semua saudara raja, Nae Kyung mengatakan jika tidak ada saudara raja yg berniat merebut tahtanya. Akan tetapi setelah raja Munjong wafat dan digantikan putranya, Nae Kyung baru mengetahui jika diantara saudara raja ada yg blm ditemuinya yaitu Pangeran Sooyang (Lee Jung Jae) yg mempunyai ambisi menjadi seorang raja dan telah mempunyai rencana untuk mejalankan misi menggulingkan tahta putra Raja Munjong... Nae Kyung dan Kim Jong Seo pun berusaha untuk menghentikan aksi jahat Pangeran Sooyang...

Para Pemain The Face Reader
Song Kang Ho as Nae Kyung

Nae Kyung adalah seorang ahli pembaca wajah. Dia tinggal di pengasingan bersama dg adik iparnya Peung Han dan anak laki2nya Jin Hyeong. Setelah mendapat bujukan dari Yeong Hong untuk pindah ke kota dan bekerja sebagai pembaca wajah, secara cepat Nae Kyung menjadi terkenal karena keahliannya, dia pun diangkat menjadi pegawai pemerintahan oleh Kim Jong Seo. Nae Kyung juga mendapatkan kepercayaan raja untuk melindungi putra mahkota dari Pangeran Soo Yang.. 

Lee Jung Jae as Pangeran Sooyang

Pangeran Sooyang adalah saudara Raja Munjong yang kejam dan mempunyai ambisi untuk menjadi raja. Setelah raja Munjong wafat dia berencana menggulingkan tahta putra pangeran Munjong... 

Kim Hye Soo as Yeon Hong

Yeong Hong adalah seorang Gisaeng/ wanita penghibur yg mengajak Nae Kyung pindah ke Hanyang untuk mendapatkan banyak uang. Atas bujukannya, Nae Kyung dan Peung Hun pun bersedia pindah ke Hanyang.. Yeon Hong juga akan membantu Nae Kyung mengungkap kejahatan Pangeran Sooyang..

Baek Yoon Sik as Kim Jong Seo

Kim Jong Seo adalah oramg nomor dua paling berpengaruh dan menjadi orang kepercayaan raja Munjong. Setelah mendengar kehebatan Nae Kyung, Kim Jong Seo menjadikan Nae Kyung pegawai pemerintah dan menangkap para pegawai yg korupsi. Setelah raja Munjong wafat, Kim Jong Seo dan Nae Kyung bertugas melindungi putra raja Munjong... 

Cho Jung Seok as Paeng Hun

Paeng Hun adalah adik ipar Nae Kyung paman Jin Hyeong mereka bertiga tinggal bersama2 di pengasingan. Paeng Hun sangat menyayangi Nae Kyung dan Jin Hyeong. Paeng Hun mengikuti Nae Kyung untuk pindah ke Hanyang setelah sebelumnya dia membantu Jin Hyeong untuk kabur dari rumah dan mewujudkan mimpinya menjadi seorang pegawai pemerintahan.

Lee Jong Suk as Jin Hyeong

Jin Hyeong adalah putra Nae Kyung yang kakinya cacat sehingga pincang jika tengah berjalan. Jin Hyeong tidak menyukai jika ayahnya bekerja sebagai seorang pembaca wajah. Jin Hyeong sangat pintar dan bercita2 menjadi pegawai pemerintah namun tidak diijinkan ayahnya. Pada suatu hari dia meninggalkan rumah dengan bantuan pamannya Paeng Hun, Jin Hyeong pun berhasil menjadi pegawai pemerintahan namun krn sifat jujurnya Jin Hyeong harus mendapatkan masalah...

Chae Sang Woo as Crown Prince 
Adalah putra mahkota yang akan menggantikan ayahnya ketika raja Munjong wafat. Pada awalnya, putra mahkkota tidak percaya jika paman yg dia sayangi/ Pangeran Sooyang akan mengambil tahtanya. Namun, berkat kecerdikan dari Nae Kyung dirinya percaya jika Pangeran Sooyang mempunyai ambisi menjadi raja dan menggulingkannya.. 



The Face Reader adalah salah satu film favoritku di dalam nya ada banyak aktor yg aku suka mulai dari Song Kang Ho yg aku suka ketika membintangi Secret Reunion kemudian ada Kim Hye Soo yg cantik dan semua film dan dramanya aku suka trus ada Lee Jung Jae yg super keren, serta ada Cho Jung Seok yg ak suka ketika main di drama YouAre The Best Lee Soon Shin :-*.. dan yang terakhir ada Lee Jong Suk aktor yg sedang naik daun.. Dari semua itu, akting Cho Jung Seok yg paling2 aku suka, dia berperan sebagai adik iparnya Song Kang Ho dan jadi pamannya Lee Jong Suk..Cho Jung Seok jd orang konyol yg sangat menyayangi Nae Kyung dan Jin Hyeong tingkah polahnya bersama dg Song Kang Ho membuat sedikit rileks dan betah menonton film ini sampai akhir.. Dan yang bikin keren juga adalah akting Lee Jung Jae yg berperan sebagai pangeran Sooyang yg kejamnya ruar biasa.. The Face Reader aku rekomendasikan banget untuk di tonton para pecinta Korean Movie... 







Photo:Cre@hancinema.net

7 komentar:

  1. makasih ya, butuh rekomendasi film korea yang berlatar dinasti kyk gini lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja tonton War Of The Arrows/ The Ultimate Weapon, Detective K : Secret Of Virtuous Widow, Detective K Secret Of The Lost Island.. bagus bgt tu rekomendasi bgt deh..
      sekalian baca dlu sinopsisnya di sini:
      http://evinurulhidayati.blogspot.co.id/2014/07/sinopsis-film-korea-war-of-arrows.html
      http://evinurulhidayati.blogspot.co.id/2014/04/sinopsis-film-korea-detective-k-secret.html
      http://evinurulhidayati.blogspot.co.id/2015/08/sinopsis-film-korea-detective-k-secret.html

      Hapus
  2. Makasih penjelasannya, ak nnton d tv udah tengah2 jdi agak bingung

    BalasHapus
  3. Makasih penjelasannya, ak nnton d tv udah tengah2 jdi agak bingung

    BalasHapus
  4. Iya aku bingung di akhirnya...pengkhianat itu sapa..gmn dgn adik iparnya itu

    BalasHapus