Selasa, 29 Mei 2012

Sinopsis Film The Front Line

29 Mei 2012



Cast :

Shin Ha Kyun sebagai Kang Eun Pyo
Go Soo sebagai Kim Soo Hyeok
Kim Ok Bin sebagai Cha Tae Gyeong
Lee Je Hoon sebagai Shin Il Young



Film ini bercerita tentang perang saudara antara Korea Selatan dan Korea Utara, dimana Kang Eun Pyo (Shin Ha Kyun) adalah seorang letnan yang dikirim ke garis depan timur perbukitan Aerok Hills untuk menyelidikiseorang mata2 Korea Utara terkait dengan kematian seorang komandan yang mati tertembak oleh peluru pasukannya sendiri.
Di sana Eun Pyo bertemu dengan sahabat lamanya bernama Kim Soo Hyeok (Go Soo) yang dikiranya sudah mati karena tertangkap oleh pasukan Korea Utara.. 

Pasukan di garis timur ini dipimpin oleh Shin Il Young (Lee Je Hoon) pasukan yang masih muda namun sangat mengenal medan pertempuran..
Setelah beberapa kali pertempuran, Eun Pyo mencurigai bahwa sahabatnya Soo Hyeok adalah seorang mata2 karena dirinya menemukan Soo Hyeok dan beberapa pasukan lainnya sedang berpesta setelah pertempuran, mereka saling bertukar minuman keras dan foto dengan tentara Korea Utara yang mereka timbun di bawah tanah... Eun Pyo sempat hendak melaporkan perbuatan Soo Hyeok, namun Soo Hyeok menjelaskan alasan kenapa mereka melakukan perbutan tersebut dan meyakinkan Eun Pyo bahwa sebenarnya tidak ada yang suka dengan peperangan baik itu pasukan Korea Selatan maupun Korea Utara, dan negara tidak pernah peduli dengan para tentara baik itu korban wanita dan anak2..










Akhirnya kesampaian juga nonton The Front Line, film yang dapet banyak penghargaan.. Biarpun film tahun 2011, tapi baru nonton sekarang gara2 kemarin demam Shin Ha Kyun di Brain... Dan karena The Front Line ini, jadi ngefans berat sama Lee Jee Hoon... Gak taunya Lee Jee Hoon tu yang main di Fashion King bareng Yoo Ah In pantesan kok kayak familiar, tapi sayangnya aku malah g ngikutin Fashion King :(... 
The Front Line mengingatkanku pada 71 Into The Fire yang juga bertema peperangan antara Korea Selatan dan Korea Utara... Dan setiap kali film peperangan seperti ini ada saja yang membuatku terharu, bahwa mereka semua tidak menginginkan peperangan yang menimbulkan banyak korban jiwa... Dan yang membuat kesel waktu sudah di tandanganinya perdamaian, waktu semua tentara baik Korea Selatan dan Korea Utara bersuka cita karena sudah tidak ada pertempuran, ternyata eee ternyata perdamaian baru akan tercapai 12 jam setelah penandatanganan dan selama 12 jam sebelum waktu perdamaian mereka harus tetap mempertahankan perbukitan Aerok buset deh, bikin gemesss... Shin Ha Kyun, Go Soo dan Lee Je Hoon kalian memang Daebak!!!
Film seperti The Front Line dan 71 Into The Fire ini, sama2 film yang bisa membuat  semakin cinta pada tanah air :)... Merdeka!!!

2 komentar:

  1. OMO harus nonton ni ada oppa lee je hoon hehehehe

    BalasHapus
  2. sedih banget filmnya, ekting mereka bagus semua. shin ha kyun, go soo, & lee je hoon. hebat semua. aku lg bucin lee je hoon sampe nonton film jadulnya.

    BalasHapus