Senin, 16 November 2015

Sinopsis Film Korea Ode To My Father/ Gukje Market

17 Nopember 2015


Ode To My Father/ Gukje Market menceritakan tentang Yoon Deok Soo (Hwang Jung Min) yang telah tua dan kembali mengenang masa lalunya dimana pada saat terjadi perang di Korea, Doek Soo bersama keluarganya harus mengungsi dan pada saat akan menaiki kapal Deok Soo harus berpisah dengan ayah dan adik perempuannya yang masih kecil dan kemudian harus tinggal bersama ibu serta adik2nya yang lain di rumah bibinya di sebuah toko makanan impor. Sebelum berpisah, ayah Doek Soo berpesan padanya untuk menunggunya di toko makanan impor milik bibinya serta menggantikan perannya sebagai seorang ayah.
Karena itulah kemudian Doek Soo bekerja mati2an untuk ibu dan adik2nya, Doek Soo rela pergi ke Jerman untuk menjadi penambang batu bara yang penuh resiko yang kemudian mempertemukannya dengan wanita yang saat ini menjadi istrinya.. Tidak hanya itu, Doek Soo juga rela pergi ke Vietnam yang saat itu sedang dalam kondisi perang demi mendapatkan bayaran yang tinggi untuk membiayai pernikahan adik perempuannya.. Doek Soo yang telah sukses membesarkan adik2nya dan merawat ibunya masih saja teringat dengan pesan ayahnya sebelum mereka berpisah, karena itulah Doek Soo kemudian rela sampai tua tidak menjual toko yang ia beli dari bibinya demi menunggu kepulangan ayahnya...













Akhirnya setelah lama aku simpan ketonton juga ini film, dan memang tidak mengecewakan ceritanya bagus banget, haru, lucu ada semua yang membuat lucu adalah peran Dal Goo (Oh Dal Soo) sahabat Doek Soo (Hwang Jung Min) yang selalu setia di samping Doek Soo yang tempramen dan selalu setia menemani kemanapun Doek Soo pergi.. Jadi filmnya tidak melulu sedih aja ada lucunya juga karena ada Oh Dal Soo Ahjussi yang siap mengocok perut kalian.. Oiya bagi kalian penggemar DBSK ada Yunho yang menjadi cameo di film ini, jadi Ode To My Father ini salah satu film korea tahun 2014  yang aku rekomendasikan buat kalian tonton..


Photo:Cre@hancinema.net

3 komentar: