Senin, 16 November 2015

Rekomendasi Film Korea

17 Nopember 2015



Bagi kalian pecinta film korea yang tidak melulu bergenre komedi romantis ini dia ada beberapa film dari tahun 2008 dan tahun 2014 yang mungkin saja belum kalian tonton karena belum dengar atau karena posternya yang kurang menarik jadi terlewatkan belum ditonton, tapi sebenarnya film2 yang aku sebutkan ini aku rekomendasikan banget buat kalian tonton diantaranya ada Han Gong Ju dan Thread Of Lies yang bergenre isu2 sosial tentang bullying dan keluarga, serta Treeless Mountain dan My Brilliant Life yang bergenre keluarga...
1. Han Gong Ju

Film Ini menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Han Gong Ju (Chun Woo Hee) yang ditemani oleh gurunya untuk mencari sekolah baru dan kemudian dititipkan di rumah orang tua guru tersebut karena permasalahan di sekolah lamanya. Di sekolah barunya Gong Ju berusaha beradaptasi dengan baik dengan teman2 barunya, tidak disangka Gong Ju adalah seorang korban pelecehan seksual bersama sahabat perempuannya yang akhirnya meninggal bunuh diri karena tidak kuat menahan beban... Gong Ju terus bersikap wajar dan datar sampai akhirnya orang tua para pelaku yang masih bersekolah menuntut Gong Ju untuk menarik laporannya karena salah satu pelaku telah dibebaskan karena ayah Gong Ju mencoba menarik uang dari orang tua pelaku tersebut, Gong Ju yang tidak mengetahui hal tersebut kemudian dikejar2 oleh para orang tua pelaku di sekolah barunya yang menuntut supaya anak mereka di bebaskan...

2. Thread Of Lies / Elegant Lies

Hyun Sook (Kim Hee Aee) adalah seorang ibu tunggal yang mempunyai dua orang putri bernama Manji (Goo Ah Sung) dan Choen Ji (Kim Hyang Gi). Pada suatu hari dirinya menemukan putrinya Choen Ji meninggal bunuh diri, Hyun Sook dan Manji yang sangat terpukul kemudian mencoba mencari penyebab putrinya yang pendiam dan selalu bersikap sopan tersebut meninggal dunia. Di mulai dari sekolah tempat putrinya bersekolah, Manji mencari informasi, dari sinilah kemudian diketahui bahwa Choen Ji adalah sahabat dari Hwa Yeon (Kim Yoo Jung). Hanya saja, Hwa Yoen yang mengaku sebagai sahabat dari Choen Ji tidak pernah memperlakukan Choen Ji dengan baik, Choen Ji memang dianggapnya sebagai sahabat namun dibelakangnya, Hwa Yoen memperlakukan Choen Ji dengan sangat buruk dan membuat Choen Ji tertekan, hanya saja Choen Ji tidak pernah menceritakan hal tersebut kepada keluarganya.. Dan sebelum meninggal Choen Ji telah meninggalkan beberapa pesan untuk orang2 yang disayanginya termasuk untuk Hwa Yoen yang memperlakukannya dengan tidak baik...


3. Treeless Mountain

Menceritakan tentang dua anak kecil bernama Jin berusia 6 tahun dan Bin yang masih balita yang dititipkan ibunya di rumah bibinya yang seorang pemabuk, Ibunya berjanji akan kembali untuk menjemput mereka setelah menemukan ayah mereka berdua yang pergi tanpa meninggalkan kabar. Ibu mereka juga memberikan sebuah celengan babi dan mengatakan jika celengan babi tersebut telah penuh maka ibunya akan kembali, kedua kakak beradik tersebut percaya dengan apa yang dikatakan ibunya dan berusaha agar celengan babi tersebut penuh namun harapan mereka sia2 ibu mereka tidak kunjung datang menjemput sampai akhirnya bibi mereka menyerahkan mereka berdua kepada nenek Jin dan Bin yang tinggal di desa, disini Jin menyadari bahwa ibunya entah kapan akan datang menjemput mereka dan Jin sadar bahwa yang terpenting saat ini adalah merawat adik Bin...
Film ini adalah salah satu film yang aku rekomendasikan buat kalian cerita benar2 bikin terharu apalagi waktu Jin dan Bin menunggu kedatangan ibunya di halte bus sedangkan ibunya yang ditunggu2 tak kunjung datang..

4. My Brilliant Life

Dae Soo (Kang Dong Woon) dan Mi Ra (Song Hye Kyo) adalah pasangan suami istri yang menikah diusia 17 tahun karena Mi Ra telah hamil. Mi Ra akhirnya melahirkan seorang anak laki2 yang kemudian diberi nama A Reum, akan tetapi mereka kemudian menyadari jika A Reum menderita penyakit Progeria Syndrome penyakit yang membuat A Reum terlihat lebih tua dibandingkan dengan umur yang sebenarnya.. A Reum yang telah berusia 17 tahun terlihat seperti seorang laki2 tua.. A Reum yang suka menulis kemudian mulai menulis tentang kedua orang tuanya dan kembali ke kehidupan muda kedua orang tuanya.. Sementara itu, Dae Soo dan Mi Ra berusaha untuk membuat A Reum bisa bertahan karena A Reum mulai terserang banyak penyakit yang lazimnya di idap oleh orang2 tua.. 
Photo:Cre@hancinema.net

4 komentar:

  1. aku udah nonton semua kecuali treeless mountain.. aku lagi donwload dan ntr mau nonton hehe .. makasih ya rekomendasinya .. adakah rekomendasi yang laen ?? aku suka film korea yang sedih sedih trs yang romantis kayak architecture 101.. maksih ya sebelumnya .. ditunggu rekomendasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2 mksh sdh mampir, klo untuk yg genrenya mellow bgt ada Hope sama The Crucible/ Silenced cuma itu pilem udah agak lama si tp dijamin keren dan bikin mewek deh...

      Hapus
    2. Film The Classic-nya Son Ye Jin dan Jo In Sung juga bagus...trus ada Do Re Mi Fa Sol La Si Do

      Hapus
    3. do re mi pernah nonton critanya tapi krg suka, trus kalo yang the classic kyknya terlalu jadul deh..

      Hapus