Sabtu, 31 Agustus 2013

Sinopsis Singkat Drama Korea Good Doctor

31 Agustus 2013

Sinopsis Good Doctor:
Drama ini akan menceritakan tentang bedah anak terbaik di rumah sakit Sungwon Korea. Park Shi On (Joo Won) adalah pemuda yang menderita savant syndrome yang berusaha menjadi ahli bedah anak. Kim Do Han (Joo Sang Wook) adalah seorang dokter bedah anak terbaik di Korea.. Ketika Park Shi On kecil, dia berbeda dengan anak kecil lainnya yang menderita savant syndrome. Anak2 seumurannya tidak ada yang mau bermain dengannya. Shi On hanya bermain dengan kakak laki2nya dan kelinci yang dia punya.. Suatu hari kakak Shi On membuat perjanjian dengan anak2 kecil lainnya untuk mengajak Shi On bermain dengan syarat Shi On dan kakaknya mau mengambilkan mereka mainan yang ada di bawah bangunan tua. Ketika mereka berdua masuk, bangunan itu runtuh, Shi On dapat diselamatkan oleh dokter Choi Woo Seok (Cheon Ho Jin) yang bertugas sebagai tim penyelamat sementara itu kakak Shi On tidak bisa diselamatkan...
Semenjak itulah Shi On sering berkunjung ke klinik dokter Choi Woo Seok untuk menghabiskan waktu membaca buku kedokteran. Dokter Choi dengan cepat menyadari jika Shi On mempunyai kemampuan luar biasa. Beberapa tahun kemudian Shi On pindah ke Seoul untuk bekerja di rumah sakit Sungwon. Di stasiun Shi On menolong anak kecil yang terluka terkena pecahan kaca. Shi On kemudian memberi pertolongan pertama dan ikut mengantar ke rumah sakit Sungwon. Setelah tiba di rumah sakit, anak tersebut langsung dioperasi oleh dokter Kim Do Han dan Kim Do Han menyadari bahwa orang yang telah memberikan pertolongan pertama tersebut sangat luar biasa..

Dokter Choi Woo Seok telah bekerja di rumah sakit Sungwon sebagai direktur dirinya tengah melakukan presentasi untuk menyarankan Shi On agar direkrut sebagai dokter baru di rumah sakit Sungwon, namun banyak yang tidak setuju karena Shi On menderita autis dan meragukan kemampuannya.. Akan tetapi video yang memperlihatkan Shi On menyelamatkan anak kecil di stasiun membuat para dokter menerima Shi On di   rumah sakit Sungwon dengan syarat apabila dalam waktu enam bulan Shi On membuat masalah, dokter Choi Woo Seok siap bertanggung jawab mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur.. Dokter Choi Woo Seok juga meminta dokter Kim Doo Han membimbing Shi On.. Kim Do Han yang tidak menyukai Shi On tidak bisa menolaknya karena dia sudah menganggap dokter Choi seperti ayahnya..

Pada waktu Shi On pulang ke tempat tinggalnya yang merupakan komplek perumahan para dokter, Shi On bertemu dengan Cha Yoon Seo (Moon Chae Won) yang tiba2 saja masuk ke rumahnya membuka pakaian, dan langsung tertidur. Yoon Seo juga seorang dokter bedah di Sungwon, dia dalam keadaan mabuk dan salah memasuki rumah.Keesokan paginya, Yoon Seo meminta maaf kepada Shi On namun diacuhkan, di rumah sakit Yoon Seo menyadari bahwa Shi On dokter baru yang menderita savant syndrome..

Drama ini akan dipenuhi oleh konflik yang dihadapi Park Shi On dengan pasien serta para dokter lainnya di rumah sakit tempatnya bekerja, serta kisah cinta antara Park Shi On, Cha Yoo Seon dan Kim Do Han...














0 komentar:

Posting Komentar