Minggu, 11 Desember 2011

SINOPSIS SINGKAT DRAMA KOREA DEAR MY SISTER / HAN BOK HEE

12 Desember 2011

Cast:
Main Cast
Jang Min In Ae as Han Bok Hee
Ryu Tae Joon as Kang Joon Mo
Choi Woo Suk as Ji Young Pyo

Sinopsis:
Sebuah drama tentang Han Bok-hee dari 1960 ~ 70-an yang mengatasi semua kesulitan dan berhasil.

Bok Hee tinggal dengan adik laki2nya yang masih kecil bernama Bok Nam, ibu dari Bok Nam melarikan diri sehingga Bok Hee harus merawatnya, karena tidak punya tempat tinggal Bok Hee mencari keberadaan ibu kandungnya Yoon Jung Ae (Kyun Mi Ri).

Ketika bertemu dengan ibu kandungnya, ibunya sudah menikah kembali dengan laki2 kaya Song Byung Man (Lee Hyo Jung). Bok Hee menyembunyikan identitasnya dengan mengatakan bahwa dia adalah keponakan dari Jung Ae agar Jung Ae tidak mendapatkan masalah. Rahasia ini hanya diketahui oleh Jung Ae dan Byung Man suami Jung Ae. Untuk sementara Bok Hee dan Bok Nam tinggal dirumah Byung Man, namun Bok Nam harus dikirim ke panti asuhan sementara Bok Hee bekerja sebagai pengasuh anak di rumah itu. 

Jung Ae sendiri mendapat masalah karena anak kedua dari Byung Man, Song Geum Joo sangat tidak menyukainya. Setiap kali Jung Ae melihat Bok Hee mengasuh anak mencuci baju dan tidak bersekolah membuatnya sangat bersedih dirinya sangat merasa bersalah namun, Bok Hee sendiri bisa mengerti keadaaan ibunya. 

Meskipun tidak bersekolah, Bok Hee sendiri sibuk belajar dengan bantuan dari Ji Young Pyo, anak laki2 yang juga tinggal di rumah itu karena pernah menyelamatkan Byung Man. Young Pyo merasa kasihan dengan Bok Hee dan memberikannya buku untuk belajar. Young Pyo selalu belajar dengan giat tanpa bersekolah supaya orang2 tidak memandangnya dengan sebelah mata. Sementara itu, ada Kang Joon Mo (Ryu Tae Joon) adalah seorang guru yang nantinya akan menjadi guru dari Bok Hee ketika dia kembali bersekolah...

Ini dia drama korea bersetting tahun 60an yang sekarang ini sedang aku ikuti, meskipun berjumlah 100 episode lebih, namun ceritanya menarik. Jauh sekali dengan setting drama korea modern sekarang ini. Gak bakalan ada barang2 berteknologi tinggi yang sering dipamerkan pada drama2 modern... Ceritanya sedih, dan penuh perjuangan :D...

4 komentar:

  1. Sis, aku jg suka bgt tv novel yg satu ini :) btw yg jd pemeran baek taeun calon suaminya geum ju, siapa sih nama aslinya? Penasaran deh...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ak dulu jg suka bgt wkt mrk kecil2 tp stlh jd dewasa jarang nntn :P... baek taeun tu yg dr jepang itu kn? yg suka sama geumju?ak dah cari gak ada nama aslinya ato ak yg g nemu ya????

      Hapus
    2. Justru wktu mrk msh pd kecil2 aku gak ngikutin pas mrk dwasa aku bru ntn terus,
      Iya baek taehun itu calon suami geumju dr jpg, emang g ada udh di cari2

      Hapus
    3. kebalikannya ak skrg dah jarang ngikutin.. emangnya si baek teun tu ganteng ya??

      Hapus