Minggu, 11 Desember 2011

FILM KOREA MY 11th MOM

12 Desember 2011

Cast:
Kim Hye Su
Kim Young Chan
Ryoo Seung Ryong
Hwang Jung Min

Sinopsis:
Jaesu (Kim Young Chan) tinggal di sebuah rumah kecil, dia tinggal bersama ayahnya (Ryoo Seung Ryong). Jaesu juga mempunyai seorang tetangga laki2 (Hwang Jung Min).
Tetangganya ini suka sekali menggoda ibu tiri Jaesu  yang sering di bawa pulang oleh ayah Jaesu. Kali ini ayah Jaesu membawa pulang seorang wanita (Kim Hye Su) ibu tiri yang kesebelas untuk Jaesu. Ibu tirinya seringkali hanya tinggal berdua dengan Jaesu dirumah karena ayahnya jarang di rumah. Ibu tirinya sangat suka makan dan tidur dia memakan semua makanan tanpa mau memasak dia juga mengambil kupon makanan milik Jaesu. 

Ketika pulang dari sekolah Jaesu menemukan ibunya sedang menyuntikkan obat, Jaesu pikir itu adalah narkoba sehingga dia merebut dan membuang semua obat ibu tirinya. Dia berkata “kau adalah ibu tiri terburuk yang pernah kumiliki kau hanyalah sampah”. Jaesu baru sadar ketika ibunya bilang bahwa itu adalah insulin obat diabetesnya. Karena kesalahannya dia membawa ibunya ke RS.
Suatu malam ayah Jaesu pulang, ketika dirinya menemukan Jaesu masih menyimpan foto2 milik ibu kandung Jaesu, ayahnya marah dan memukuli Jaesu, karena tidak tahan melihat ayah Jaesu memukuli anak kecil, ibu tirinya ikut membela Jaesu, sehingga mereka berduapun dipukuli oleh ayahnya.
Jaesu mendapat tugas untuk pergi ke taman hiburan, karena tidak bisa pergi dia hanya akan mengarangnya, ketika ibunya melihat dia mengusulkan untuk pergi bersama, mereka pergi ke taman hiburan dan berfoto bersama. Jaesu hari itu sangat senang.
Ibunya baru sadar jika penyakitnya semakin parah, sehingga dia memutuskan untuk pergi dari rumah, sebelum pergi dia membuatkan kimbap untuk Jaesu. Ketika sampai di rumah Jaesu sangat senang namun kemudian sadar bahwa ibunya meninggalkannya…  di sekolah wali murid harus datang untuk melihat pertunjukkan bakat anak2nya, guru Jaesu menelpon ibu Jaesu menyuruhnya untuk datang, ibunya sangat bingung namun dia memutuskan untuk datang, Jaesu sangat senang sekaligus marah melihat ibu tirinya lagi, ketika hendak pulang Jaesu memanggilnya dengan sebutan “ibu” yang tidak pernah dia lakukan padanya sehingga ibunya memutuskan untuk tidak pergi dan merawat Jaesu…
Karena penyakitnya semakin parah, dia mengajari Jaesu cara memasak, membelikan Jaesu pakaian yang bagus serta memesan alat untuk memasak nasi yang baru, sementara itu ayah Jaesu telah menjual istrinya. Ayahnya menelpon rumah dan menyuruh Jaesu merapikan baju ibunya. Jaesu segera memberitahu ibunya dan mengajaknya untuk kabur bersama. Ketika Jaesu pergi keluar untu membeli obat, ibu Jaesu telah berpesan pada tetangganya (Hwang Jung Min) untuk menjaga Jaesu putranya yang malang karena dia sedang sakit keras. Tidak disangka ayahnya datang dan terlibat pertengkaran dengan tetangga Jaesu. Ketika polisi datang ayahnya ditangkap. 
Pagi hari setelah menyiapkan makan untuk sarapan, Jaesu membangunkan ibunya untuk segera makan dan pergi dari rumah, namun ketika dibangunkan ibunya tidak segera bangun karena ibunya sudah meninggal Jaesu menangis L… setelah kematian ibunya, Jaesu dirinya kembali menjalani hidupnya dengan senyuman dan menyimpan kenangan bersama ibu tirinya…

Photo Cre@asianmediawiki.com

My 11th mom/ ibuku yang kesebelas, film korea sekitar tahun 2007 yang baru saja aku tonton. Kim Hye Su menarik perhatianku sejak dia main di Style, cantik dan mempunyai ciri khas rambut pendek.
My 11th mom walaupun sad ending, tapi tidak membuatku sedih, rasanya seneng liat seorang ibu tiri yang diawal cerita tidak mempunyai hubungan yang cukup baik dengan si anak tetapi karena sikap si ayah si anak yang suka memukul, si ibu tiri dan Jaesu bisa menjadi akrab
nice story :D…

0 komentar:

Posting Komentar