Selasa, 08 September 2015

Sinopsis Film Korea Northern Limit Line/ Battle of Yeonpyeong

08 September 2015


Nothern Limit Line menceritakan tentang kapal patroli Korea Selatan yang mendapatkan serangan dari kapal Korea Utara pada tanggal 29 Juni 2002 bertepatan dengan final piala dunia tahun 2002. Kapten Yoon Young Ha (Kim Moo Yul) adalah kapten baru kapal patroli Chamsuri 357 yang mempunyai anak buah diantaranya adalah Han Sang Kook (Jin Goo) yang bertugas menjadi nahkoda kapal. Yoon Young Ha merupakan tipe kapten yang selalu mematuhi peraturan yang ada sedangkan Han Sang Kook adalah nahkoda kapal yang tangan kirinya sedang terluka. Selain itu, seorang perawat bernama Park Dong Hyuk (Lee Hyun Woo) juga baru saja dipindahkan untuk bertugas sebagai perawat medis di kapal patroli.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan patroli, mereka menangkap beberapa mata2 dari Korea Utara yang menyamar menjadi nelayan yang sedang tersesat tersesat sehingga ditangkap, namun kapten Yoon Young Ha beranggapan bahwa mereka hanya seorang nelayan dan harus dilepaskan sedangkan Han Sang Kook beranggapan bahwa mereka bukanlah nelayan. 
Setelah insiden tersebut, ketika kapal mereka sedang melakukan patroli tiba2 saja kapal dari Korea Utara yang dikendarai oleh seorang mata2 lewat persis di depan mereka, Han Sang Kook yang seharusnya bisa mengendalikan laju kapal karena tangannya tengah cidera tidak dapat mengendalikan kapal sehingga kapal mereka saling bersenggolan dan menyebabkan salah satu anak buah kapal terjatuh di laut dan hampir saja kehilangan nyawanya. Dari sinilah Kapten Yoon Young Ha mengetahui jika tangan Han Sang Kook tengah terluka dan Yoon Young Ha pun melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya, akan tetapi karena melihat kesungguhan dari Han Sang Kook, Yoon Young Ha pun mencoba untuk melindungi anak buahnya. 
Tepat pada tanggal 29 Juni 2002 dimana Korea Selatan masuk final piala dunia, 2 kapal patroli Korea Selatan yang tengah berpatroli mendapatkan serangan dari Korea Utara yang telah merencanakan serangannya dengan sangat matang. Kapal Chamsuri 357 yang dikomandani Kapten Yoon Young Ha diserang dengan jarak dekat oleh kapal perang Korea Utara. Yoon Young Ha dan kawan2 pun berusaha untuk menahan serangan musuh serta bertahan hidup...



















Akhirnya film yang aku tunggu2 keluar juga, dan ceritanya memang keren banget tidak heran kalo jadi box office. Bener2 deh bikin terharu persahabatan yang terjalin antara sesama prajurit dan tidak usah terlalu banyak komentar ceritanya sudah terlalu sempurna hehe langsung saja aku rekomendasikan Northern Limit Line buat kalian tonton pencinta k-movie... Kim Moo Yul, Jin Goo dan Lee Hyun Woo akan membuat kalian semakin jatuh cinta sama mereka...


Photo:Cre@hancinema.net

5 komentar:


  1. saya brikan nilai di film ini northern-limit-line 7 dari 10..
    saya sarangkan anda .. dng film 71 into the fire yg buat menyayatkan hati ..
    dan film ini tdak ada apa2 :D

    BalasHapus
  2. Nonton film northern limit line jadi garam sama si 북한 (korut) ,.

    BalasHapus
  3. Nonton film northern limit line jadi garam sama si 북한 (korut) ,.

    BalasHapus
  4. Sedikit koreksi. Korsel tidak pernah bermain di babak final Piala Dunia. Adapun pertandingan melawan Turki yang dimaksud adalah perebutan tempat ke tiga.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  5. Sedikit koreksi. Korsel tidak pernah bermain di babak final Piala Dunia. Adapun pertandingan melawan Turki yang dimaksud adalah perebutan tempat ke tiga.
    Terima kasih.

    BalasHapus