Minggu, 01 Juni 2014

Sinopsis South Bound

1 Juni 2014 

Choi Hae Kab (Kim Yoon Seok) adalah seorang suami dan ayah yang mempunyai ideologi kiri/ beraliran kiri. Dia menikah dengan An Bong Hee (Oh Yeon Su) yang berideologi sama dengannya. Mereka berdua mempunyai 3 orang anak Choi Min Joo (Han Ye Ri), Choi Na Ra (Baek Seung Hwan), dan Choi Na Rae (Park Sa Rang).
Choi Hae Kab bekerja sebagai seorang pembuat film dokumenter, akan tetapi semua film2nya menyoroti tentang keburukan pemerintahan Korea Selatan, karena itulah dia selalu dibuntuti oleh dua agen Korea Selatan yang selalu memonitor seluruh kegiatannya. Ketiga anaknyapun harus membiasakan diri dengan kebiasaan ayahnya yang tidak pernah mau membayar tagihan tv, telephon dan listrik. Bahkan ketika anak laki2nya kabur dari rumah dan ingin berpamitan dengan ibunya melalui telepon, dia menyuruh anaknya datang langsung ke rumah untuk berpamitan pada ibunya dan langsung menutup telponnya..
Pada suatu hari Man Deok (Kim Sung Kyun) teman lama Choi Hae Kab datang ke rumah. Man Deok adalah teman lama Hae Kab, mereka berdua tumbuh besar di sebuah pulau kecil bernama Deul Island. Man Deok datang ke Seoul untuk menemui Kim Ha Soo seorang anggota kongres yang ingin merelokasi semua penduduk Deul Island dan menjadikannya sebuah resort. Man Deok yang berusaha menyerang Kim Ha Soo untuk sementara harus masuk penjara, sementara itu Choi Hae Kab dan seluruh keluarganya pindah ke rumah Man Deok di Deul Island. Ketika Choi Hae Kab dan keluarganya menikmati kehidupan barunya di Deul Island, Kim Ha Soo kembali mengancam Hae Kab untuk pindah dari pulau tersebut, Hae Kab pun tidak tinggal diam dia berusaha menyelamatkan pulaunya tersebut...

 


Siapa yang sudah nonton South Bound aduh pecinta Kim Yoon Seok pasti sudah pada nonton??? Pada awalnya memang akan sangat membosankan, tapi ngeliat perilaku/ kebiasaan aneh Choi Hae Kab akhirnya membuat aku betah menontonnya hingga akhir, apalagi waktu Choi Hae Kab dan keluarganya pindah ke pulau Deul, rasanya gimana gitu ngebayangin bisa hidup di sebuah pulau terpencil yang fasilitasnya sangat minim rasa2nya hanya bisa aku bayangkan..

Photo:Cre@hancinema.net

0 komentar:

Posting Komentar