Rabu, 05 Februari 2014

Sinopsis Film Korea The Flu


Film ini menceritakan tentang sekelompok imigran gelap yag diselundupkan ke wilayah Bundang Korea Selatan mereka ditempatkan di dalam sebuah kontainer.. Byung Ki (Lee Hee Joon) dan Byung Woo (Lee Sang Yeob) adalah kakak beradik yg berencana membebaskan para imigran tsb untuk mrk transaksikan. Akan tetapi, semua imigran tsb ditemukan mati mengenaskan kecuali satu orang yang dapat kabur.. Tak lama setelah berurusan dg para imigran tersebut, Byung Woo terkena flu parah hingga meninggal dunia. Oleh dokter, Byung Woo dikatakan telah tertular virus mematikan. virus tersebut kini telah menular dari satu orang ke orang lain dlm wkt singkat ..



Sementara itu, Kang Ji Koo (Jang Hyuk) adalah seorang pemadam kebakaran yg biasa melakukan penyelamatan bersama dengan sahabatnya Bae Kyung Ub (Yoo Ha Jin) blm mengetahui hal tersebut.. Ji Koo bertemu dg Kim In Hae (Soo Ae) seorang dokter dan mempunyai seorang putri bernama Kim Mi Reu (Park Min Ha).. In Hae pernah diselamatkan oleh Ji Koo dalam sebuah kecelakaan mobil, Ji Koo lgs menyukai In Hae pd pandangan pertama, karena insiden itu pulalah Ji Koo mengenal Mi Reu putri In Hae dan mereka bertiga menjadi saling mengenal.. 

Ketika virus semakin menyebar dan menimbulkan kekacauan, In Hae yg seorang dokter harus menemukan obatnya bersama dg dokter lainnya, tanpa In Hae sadari putrinya sendiri jg tertular virus tersebut... Permasalahan semakin rumit krn setiap orang yg terinfeksi virus tersebut hrs dikarantina, dan dilarang untuk keluar dari zona karantina, orang2 yg dikarantina tsb ternyata mengetahui jika mrk tidak akan diobati tetapi dimusnahkan sehingga mereka membuat kekacauan.. 

Pemerintah Korea Selatan yg bersama2 dg Amerika saling berselisih ttg cara menangani penyebaran virus tsb, Amerika mengambil tindakan untuk menghabisi seluruh warga Bundang sehingga virus tdk menyebar ke Korea Selatan dan seluruh dunia akan tetapi Presiden Korea Selatan (Cha In Pyo) bersikukuh untuk tetap menyelamatkan warga Bundang.. In Hae dan Ji Koo pun saling membantu untuk menyembuhkan In Hae dan menemukan obat dari virus tersebut...







Itu dia The Flu yang sudah aku simpan lama tapi baru sempet aku tonton semalem, ceritanya cukup bikin geregetan tegang tapi gak terlalu juga, geregetan sama pemerintah Amerikanya dan sebagian pemerintah Korea yg mencoba menyelesaikan masalah tanpa memperdulikan rasa kemanusiaan.. Untuk ceritanya hampir sama dengan Deranged/Yeongashi, yang pernah aku tonton seputar virus pandemi yang menyebar dg cepat dan menimbulkan kekacauan luar biasa serta perjuangan untuk menyelamatkan orang2 tercinta... 


Photo:Cre@hancinema.net

2 komentar:

  1. Film bagus gan, yang pengen nonton kesini
    http://cinema69indo.blogspot.com/2014/06/the-flu-2013.html

    BalasHapus
  2. Gw barusan aja selesai nonton jam 4 pagi kelar... Lumayan sich gan.

    BalasHapus