Sabtu, 23 Juli 2011

SINOPSIS DRAMA KOREA IRIS


Title: 아이리스 / IRIS
Chinese Title : iris
Previously known as: 쉬리 / Shiri
Genre: Action, mystery, thriller, romance
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2009-Oct-14 to 2009-Dec-17
Air time: Wednesday & Thursday 21:55
Related Series : Athena: Goddess of War, IRIS 2

Synopsis
Kim Hyun Joon is an assassin who belongs to a top secret organization known as the “NSS” whereas T.O.P is an assassin who works in another secret organization located in the United States called “IRIS” and was ordered to kill Hyun Joon. Seung Hee is a psychological analyst who plays an important role in bring Hyun Joon into the “NSS.” Jin Sa Woo is Hyun Joon’s colleague and falls in love with Seung Hee as well but keeps this to himself.

Cast
Lee Byung Hyun as Kim Hyun Joon
Kim Tae Hee as Choi Seung Hee
Jung Jun Ho as Jin Sa Woo
Kim Seung Woo as Park Chul Young
Kim So Yun as Kim Sun Hwa
T.O.P as Vick

Awards
2009 KBS Drama Awards: Grand Prize (Lee Byung Hun)
2009 KBS Drama Awards: Novella Drama Excellence Award – Actress (Kim Tae Hee)
2009 KBS Drama Awards: Novella Drama Excellence Award – Actor (Jung Joon Ho and Kim Seung Woo)
2009 KBS Drama Awards: Best Supporting Actor (Yoon Joo Sang)
2009 KBS Drama Awards: Best Couple Award (Lee Byung Hun and Kim Tae Hee)




cre@koreandrama

Sinopsis singkat versiku:
Lee Byung Hyun dan Jung Jun Ho mereka berdua bersahabat dan mereka berdua terpilih menjadi anggota rahasia Korea Selatan yang bernama NSS, di sana mereka mengenal Kim Tae Hee yang merupakan anggota NSS. Lee Byung Hyun menyukai Kim Tae Hee begitu juga dengan Jung Jun Ho yang juga memendam rasa pada Kim Tae Hee. Pada suatu ketika mereka mempunyai misi di Hungaria setelah selesai dengan misi di Hungaria, Baek San (Kim Young Chul) eksekutif dari NSS memberikan tugas tersendiri kepada Lee Byung Hyun, namun dia terluka ketika akan melarikan diri. Ketika itu Baek San memerintahkan Jung Jun Ho untuk membunuh Lee Byung Hyun, Jung Jun Ho tiadak mempunyai pilihan dan harus menunaikannnya. Lee Byung Hyun merasa dikhianati oleh sahabatnya dan organisasinya NSS. Dia berusaha melarikan diri dengan Kim Tae Hee namun mereka terpisah dan berpikiran bahwa masing2 dari mereka telah meninggal.

Lee Byung Hyun pergi ke Jepang dan bertemu dengan Kim So Yun yang diperintahkan untuk mengejar Lee Byung Hyun, tapi dirinya malah jatuh cinta dengannya setelah Lee Byung Hyun menyelamatkannya dan ia di buang oleh negaranya. Kim So Yun merupakan agen rahasia di bawah Kim Seung Woo pemimpin agen rahasia dari Korea Utara yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. Dan di Jepang pula dia bertemu dengan TOP seorang pembunuh berdarah dingin yang bekerja untuk IRIS mempunyai tingkat kesuksesan 100% ketika melakukan tugasnya, TOP mempunyai tugas untuk membunuh Lee Byung Hyun. 1 tahun berlalu Lee Byung Hyun kembali ke Korea Selatan dengan bantuan langsung dari Presiden Korea Selatan dia hendak membalas dendam atas segala yang menimpanya dan berusaha menguak rahasia IRIS.

Drama ini benar2 sukses dan memperoleh rating yang tinggi dalam penayangannya  dan mengambil lokasi syuting diantaranya Hungaria, Jepang, China, US, Rusia. dan tidak heran jika menghabiskan biaya produksi yang sangat besar. Sebenarnya aku kurang suka dengan drama yang berbau senjata kesannya saya kok takut kena peluru nyasar wkwkkk... Tapi karena penasaran dengan akting TOP, Kim Seung Woo dan Jung Jun Ho. akhirnya nonton deh sampai selesai. Dan memang tidak mengecewakan keren sekali. TOP membuatku terpukau dengan peran penembak rahasia yang jahatnya minta ampun g punya belas kasihan. Jung Jun Ho juga minta ampun gantengnya biarpun dia jadi pengkhianat sahabatnya sendiri. IRIS menyajikan ending yang tidak tertebak sama sekali dan membuatku melongo karena shock hufttt.. Tidak ketinggalan soundtracknya bagus2 apalagi yang dinyanyiin sama Bigbang Tell Me Good Bye dan Hallelujah niceeeee....

2 komentar:

  1. dmana sih cari DVD nya??????soalnya ada banyak serial yg bagus yg belom aku tonton(*addicted korea drama) . Klo nunggu si "stasiun ikan" tayangin ga Kuat lambretaaaaa!!!!!

    Mohon info ya dear dmana bs dapet DVD koreanya ?!?!?!? thx a lot

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinjem dirental2 byk kok mulai dri yg drama2 lama sampe yg baru ada komplit :).. klo g beli dilapak2 jg banyak..

      Hapus